Juara Lomba Festival Seni & Qasidah Diharapkan Raih Hasil Maksimal di Tingkat Nasional

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Oktober 2021 06:21, Dibaca 253 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Ketua Umum DPW LASQI Prov. Kalteng Hj. Rayuhani menutup secara resmi Festival Seni dan Qasidah VIII Tingkat Prov. Kalteng tahun 2021, bertempat di Hotel Swisbell Palangka Raya, Minggu malam (11/10/2021).

Ketua Umum DPW LASQI Kalteng dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari rangkaian kesuksesan di ajang Festival Seni dan Qasidah tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Mataram, Prov Nusa Tenggara Barat (NTB). Hj. Rayuhani juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD Lasqi Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan pagelaran Festival Seni dan Qasidah (FSQ) Pemilihan Bintang Vocalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tahun 2021 ini, dengan mengirimkan video terbaik dari para peserta daerah masing-masing.

(Baca Juga : Pj. Sekda Kalteng Emban Tugas Sebagai Direktur Hubungan Antar K/L FORSESDASI)

Pada kesempatan tersebut, Hj. Rayuhani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Dewan Juri FSQ, panitera dan panitia yang telah bekerja siang dan malam untuk kesuksesan acara ini.

“Dewan juri nasional yang kita datangkan, hormat kami telah bekerja dengan sangat professional, penuh integritas, jujur, adil dan independen sehingga tidak ada sedikitpun intervensi dari kami”, ucap Rayuhani.

Para juara yang telah diumumkan oleh dewan juri adalah murni berdasarkan kualitas video, audio ataupun kualitas suara serta penampilan peserta kita. Diharapkan peserta yang telah ditetapkan sebagai juara I akan mampu berkompetisi secara maksimal dan semakin mengharumkan nama Prov. Kalteng di ajang tingkat nasional.

Kepada panitia FSQ VIII dan seluruh pengurus DPW Lasqi Kalteng, Hj. Rayuhani juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas soliditas kita semua mensukseskan FSQ VIII di tengah kondisi pandemic Covid-19.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para juara baik juara satu, dua dan tiga serta harapan 1, 2 dan 3. Semoga prestasi ini akan mendorong dan motivasi untuk terus semakin meningkatkan kualitas diri dengan mengasah berbagai potensi yang dimiliki, sehingga ke depan akan semakin baik lagi. Dan kepada para peserta yang belum meraih juara, jangan berkecil hati terus optimis dan bersemangat dalam berlatih karena ke depan masih banyak peluang untuk menjadi juara”, pungkas Rayuhani.

Pada kesempatan tersebut, diinformasikan bahwa penyerahan piagam penghargaan, teropy/piala dan uang pembinaan bagi para juara akan diagendakan setelah pagelaran FSQ tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Mataram, Provinsi NTB. Penyerahan tropy diharapkan bisa dilaksanakan secara langsung dengan sistem tatap muka sekaligus syukuran dan rapat koordinasi.

Nampak hadir Ketua Harian DPW Lasqi Endang Susilawatie dan Sekretaris Umum H. Achmad Hairuddin serta jajaran, Dewan Juri FSQ VIII Tingkat Prov. Kalteng, pengurus DPD Lasqi Kabupaten/Kota se-Kalteng serta panitia FSQ VIII.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook