Gubernur Paparkan Potensi Daerah Kalteng, di Kantor Staf Presiden

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 06 Mei 2019 13:04, Dibaca 921 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri undangan Kantor Staf Presiden (KSP), Senin (6/5).

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini diundang untuk menjadi narasumber dalam diskusi media, dengan topik "Rencana Pemindahan Ibukota", bertempat di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha, Jakarta.

(Baca Juga : DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Sekaligus Rapat Paripurna ke-7 Penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019)

Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa daya tarik Kalteng layak menjadi alternatif lokasi Ibukota Pemerintahan yang baru. Hal ini sesuai dengan hasil kajian Bappenas : 1) Tersedianya Lokasi Luas, 2).Potensi Ekonomi Besar, 3). Secara Geografis dan Strategis.

"InsyaAllah bebas dan aman dari bencana gempa bumi", ujar H. Sugianto Sabran, Senin (6/5).

Kalteng adalah paru-paru dunia, daerah hijau yang cocok untuk membangun infrastruktur green city yang ramah lingkungan. Tersedianya sumber energi batubara yang melimpah, lahan pertanian yang luas.

"Kalimantan Tengah terletak ditengah-tengah Indonesia, yang akan merubah Jawa Sentris menjadi Indonesia Sentris. Karena Kalimantan Tengah adalah Indonesia", lanjutnya.

Aspek budaya Kalteng juga sangat kuat, mempunyai slogan dengan Bumi Pancasila, Bumi yang menjunjung tinggi keberagaman dengan simbolisasi Rumah Betang. Filosofi rumah betang ini pernah disinggung Ma`ruf Amin dalam debat Calon Presiden dan Wapres. Rumah Betang sendiri adalah rumah khas dayak dimana didalamnya dihuni oleh kelompok masyarakat dengan perbedaan dan keberagaman.

"Selaku Gubernur, apapun yg akan diputuskan oleh Presiden, Kalimantan Tengah siap untuk mensukseskan Pemindahan Ibukota untuk masa depan Indonesia", ucap H. Sugianto Sabran. (Press Release Media Center Prov. Kalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook