Diskominfo Pulang Pisau Gelar Sosialisasi Forum Satu Data

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Juni 2021 16:11, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau melalui bidang statistik dan persandian menggelar sosialisasi forum satu data Indonesia tingkat Kabupaten Pulang Pisau, sinkronisasi data dan peluncuran “info Si Tati Pulpis” di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Senin (7/6/2021). Kegiatan dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin serta dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Pimpinan Forkopimda, Camat, Kepala BPS Pulang Pisau  dan Operator Satu data beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, data statistik sektoral mempunyai peran penting dalam suatu pembangunan,  maka dari itu bekerja berdasarkan data merupakan tugas yang harus dilakukan  karena data akan menjadi dasar dan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan.

(Baca Juga : Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Terus Bagikan Selebaran Larangan Membakar Lahan)

"Diharapkan juga, adanya kerja sama yang solid antara OPD sebagai produsen data dan Dinas Kominfo sebagai wali data untuk menyamakan persepsi, sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel," ujar Saripudin.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi dalam laporannya mengatakan, ada beberapa tujuan pelaksanaan kegiatan dimaksud yaitu tersedianya data dan informasi untuk mendukung program perencanaan pembangunan daerah. Untuk menyatukan, memperbaiki dan memasukan data dari OPD selaku produsen data sebagai bahan untuk penyusunan informasi terkait statistik sektoral baik dalam bentuk infografis maupun dalam bentuk buku statistik. Selain itu, terhimpunnya data-data sektoral yang akurat dalam mengelola dan mendata informasi yang telah diklarifikasi dari masing-masing OPD.

Insyafi menambahkan, selain kegiatan sosialisasi pihaknya juga meluncurkan “Info Si Tati Pulpis” informasi data statistik sektoral Kabupaten Pulang Pisau karya dari kepala Bidang Statistik dan persandian, Lisa Navtratilova dalam bentuk infografis dan video animasi data hasil aksi perubahan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) Angkatan II Tahun 2021 BPSDM Kalsel (MC. Pulang Pisau/Adit)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook