Diskominfo Kota Palangka Raya Gelar Bimtek PPID

Kontribusi dari Iin Carolina, 01 Mei 2019 07:18, Dibaca 1,422 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya menyelenggarakan Bimtek peningkatan kapasitas bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Senin (29/4/2019).

Bimtek yang diikuti oleh seluruh PPID Pembantu Kota Palangka Raya menghadirkan Ketua Komisi Informasi Mambang Tubil yang menyampaikan materi terkait Tata Kelola dan Kelembagaan menuju Open Government dan Kepala Seksi Pengendalian Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah yang menyampaikan materi tentang Penyusunan Daftar Informasi Publik, Klasifikasi Informasi, Status dan Prosedur Penyediaan Informasi Publik.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Betang)

Kadis Kominfo Kota Palangka Raya, Aratuni dalam sambutannya menyampaikan melalui bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik dan pelayanan atas pemenuhan hak informasi publik kepada masyarakat, sehingga mendorong semua badan publik di Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memberikan pelayanan informasi secara mudah dan cepat.

“Kami selaku PPID Utama mengharapkan agar Badan Publik di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya segera menyusun daftar informasi publik dan melakukan klasifikasi informasi merujuk pada Undang Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik” Imbuhnya.

“Selain itu kami juga mengharapkan PPID Pembantu dapat aktif melakukan pemutakhiran data melalui aplikasi PPID secara berkala, karena salah satu tugas utama kita sebagai PPID Pembantu adalah menyediakan informasi publik yang lengkap kepada masyarakat, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan terpercaya” tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook