Pemko Palangka Raya Bakal Pasang Lima Wifi Gratis

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 07 Mei 2019 09:14, Dibaca 225 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Setidaknya ada lima wifi yang peruntukannya gratis bakal dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP).

“Rencananya tahun ini juga ke lima wifi gratis ini bakal dipasang,” kata Kepala Dinas Kominfosantik Kota Palangka Raya Aratuni D. Djaban, Senin (6/5/2019).

(Baca Juga : Festival Masjid Kota Palangka Raya )

Pemasangan lima wifi tersebut lanjut Aratuni, akan dilakukan pada lima titik. Antara lain di kantor Disdukcapil dan PTSP, kemudian pada titik Taman Papan Tawilu, Caffe Terapung Flamboyan dan kawasan Dermaga Pelabuhan Rambang.

Wifi gratis ini sambung Aratuni, merupakan penyaluran dari CSR provider telekomunikasi yang ada di Palangka Raya. Pemko kata dia hanya menyediakan tempat atau bandwith untuk mengcover bagi OPD yang belum mempunyai atau belum terkoneksi karena jaringan internet yang tidak ada. 

Sementara untuk batasan daya tampung serta kecepatan dari wifi gratis ini kata dia, mampu mencapai 50 Mbps. Sehingga secara kebutuhan sudah cukup mampu menampung dari beragam penggunaan oleh penggunanya.

“Pemasangan wifi gratis ini dikhususkan pada titik mobilitas keperluan masyarakat akan jaringan internet yang tinggi. Sehingga pemasangan wifi ini dapat membantu dalam segala hal positif,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook