Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang Umum

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 Juli 2020 14:26, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dishub Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng, dan Satlantas Polres Kobar bersinergi bersama melakukan inspeksi keselamatan (Ramp Check) pada kendaraan angkutan penumpang umum, Selasa (28/7/2020). Kegiatan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang umum ini dilakukan setelah sebelumnya menggelar apel gabungan yang dipimpin oleh Kepala Dishub Kobar di halaman kantor Dishub Kobar pada hari yang sama pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan yang mengikuti langsung kegiatan ramp check menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia.

(Baca Juga : Lima Sekolah di Gumas Akan Ikuti Adiwiyata Nasional)

“Kegiatan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang umum dilaksanakan untuk wilayah Kalteng oleh BPTD Wilayah XVI bersinergi bersama Dishub Kobar, Dishub Kalteng, dan Satlantas Polres Kobar,” ujar Burhan.

Pada setiap tahunnya kegiatan ramp check secara terjadwal yang merupakan program kerja Kemenhub RI melalui BPTD dilaksanakan secara rutin pada saat angkutan mudik lebaran serta angkutan libur natal dan tahun baru.

“Adapun sasaran kegiatan ramp check hari ini adalah kendaraan angkutan penumpang umum yang secara langsung dilakukan di pool Perusahaan Otobus (PO) dan Terminal Natai Suka Pangkalan Bun dengan teknis pelaksanaan yakni pemenuhan persyaratan laik jalan kendaraan, administrasi kendaraan dan pengemudi, serta penerapan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 untuk operator, penumpang, serta sarana dan prasarana,” tutur Burhan.

“Dishub Kobar bersama BPTD Wilayah XVI Kalteng, Dishub Kalteng, dan Satlantas Polres Kobar telah melakukan kegiatan ramp check dalam upaya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan masyarakat yang bepergian menggunakan sarana transportasi darat dalam hal ini bus, langsung dilakukan pemeriksaan/ramp check di pool PO Logos dan PO Yesooe. Kemudian dilanjutkan melakukan ramp check pada PO Damri dan PO Agung Mulya di Terminal Natai,” ungkapnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook