Pemprov Kalteng Rencanakan Bangun SMK Unggulan Di Beberapa Daerah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 April 2019 11:11, Dibaca 651 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - (28/4) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan di sejumlah daerah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menuturkan, pembangunan sekolah unggulan itu akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) serta didukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Nuansa Keberagaman dan Kebersamaan Warnai Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah)

"Memang kita berencana membangun sekolah unggulan, sekarang yang kita lakukan ada di Barito Selatan dan Kotawaringin Barat," ujar H. Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (27/4/2019).

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa SMK unggulan berbasis kekuatan ekonomi daerah itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Jurusannya akan menyesuaikan dengan kondisi daerah.


"Kalau memang di Gunung Mas perlu, nanti kita bicarakan dengan Kadisdik dan Bupatinya," ucap Gubernur Kalteng.

Hadirnya SMK unggulan diyakini mampu membuka peluang kerja bagi putra-putri daerah. Saat ini, pemerintah sedangkan melakukan evaluasi.


Di sela kunjungan kerjanya Gubernur juga melakukan diskusi bersama tokoh masyarakat di Masjid Darul Aman, serta melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum, Tewah. (ARP/Foto:BiroPKP)

           

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook