Sekda Kalteng Hadiri Pelepasan Pembagian Masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Februari 2021 10:39, Dibaca 320 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri menghadiri acara Pelepasan Pembagian Masker dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kalteng. Acara ini digelar di Lapangan Apel Mapolda Kalteng, Rabu (03/02/2021).

Pembagian Masker kali ini merupakan sinergitas antara Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Korem 102/Panju Panjung bersama Pemerintah Provinsi.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jalani Hidup Sehat Dengan Berolahraga)

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk wujud kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Fahrizal Fitri mengharapkan agar masyarakat ikut berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19.


Sekretaris Daerah Prov. Kalteng ikut serta membagikan masker di pasar kahayan. Pada saat turun langsung membagikan masker, Fahrizal Fitri sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dan menerapkan 4M yakni memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita berharap dengan adanya kita turun langsung kelapangan, himbauan kita betul-betul bisa dirasakan masyarakat. Kita ingin partisipasi mandiri masyarakat bisa lebih kuat lagi sehingga bisa memutus mata rantai di Kalteng atau Palangka Raya pada khususnya”, pungkas Fahrizal Fitri.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan masker yang dibagikan seluruhnya berjumlah 150 ribu masker. Adapun pendistribusiannya dimulai tanggal 3-12 Februari 2021 atau sampai dengan 10 hari kedepan.

“Seluruhnya berjumlah 150 ribu, pendistribusian dilakukan mulai hari ini sampai 10 hari kedepan”, tutur Kapolda Kalteng.

Masker dibagikan dibeberapa titik untuk masyarakat yang membutuhkan. Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pembagian masker ini merupakan Perintah Langsung dari Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Kalteng.

“Pembagian masker ini adalah Perintah langsung dari Panglima TNI, Kapolri, dan kemudian Gubernur Kalteng meminta langsung dengan saya dan Pak Danrem sebagai ujung tombak dalam rangka untuk membagikan masker kepada masyarakat”, imbuhnya.

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengutarakan prihatin karena jumlah konfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini di Tingkat Nasional sudah lebih dari 1 Juta orang. Kemudian untuk meninggal dunia sudah lebih dari 350 ribu orang. Sedangkan di Prov. Kalteng sendiri terkonfimasi positif Covid-19 sudah lebih dari 11 ribu orang dan meninggal dunia sudah lebih dari 350 orang.

“Sebelum vaksin diberikan kepada seluruh masyarakat, masker merupakan salah satu vaksin dalam rangka memutus mata rantai Covid-19”, tutup Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul dan Kasubbid Pencegahan BPBPK Prov. Kalteng Noor Aswad. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook