33 Ekor Rusa Ditangkarkan di Lahan Seluas 200 Hektare

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 25 April 2019 11:05, Dibaca 325 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mulai menangkarkan rusa. Saat ini sudah ada 33 ekor rusa yang ditangkarkan di kawasan peternakan di Jalan Batuah, Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu.

Ke-33 rusa ini terdiri dari 28 ekor indukan dan 5 ekor anakan. Rusa yang didatangkan dari Palangka Raya dan Kabupaten Sukamara ini ditangkarkan di lahan seluas 200 hektare milik Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Buka Kemudahan Akses Permodalan Petani Kobar, Dinas TPHP Gelar Sosialisasi Pembiayaan Pertanian)

Proses penangkaran terus dimonitor oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya. Harapannya nanti bisa berkembang biak menjadi lebih banyak.

Secara bertahap, Pemerintah Kota Palangka Raya akan menjadikan kawasan penangkaran rusa ini menjadi agrowisata peternakan yang bermitra dengan masyarakat sekitar.

“Konsep ke depan lokasi penangkaran ini akan dijadikan sebagai agrowisata peternakan,” kata Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Sugiyanto, Rabu (24/5/2019).

Selain rusa, di kawasan agrowisata peternakan ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya juga mengembangbiakan 20 ekor sapi Bali dengan sistem plasma nutfah. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook