1.770 Anak PAUD Ikut Manasik Haji

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 23 April 2019 10:35, Dibaca 1,563 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Sebanyak 1.770 anak dari 82 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Kapuas ikuti kegiatan Pelatihan Manasik Haji Anak- Anak PAUD, yang dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ny. Ary Egahni, SH, di halaman Masjid Al-Mukkaram Amanah Kuala Kapuas, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan manasik tersebut diselenggarakan oleh K3PAUD atau Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Selat. Selain diikuti 1.770 anak PAUD, kurang lebih 300 guru juga turut mendampingi dan ditambah dengan kurang lebih 1.500 orang wali murid.

(Baca Juga : Pembakuan Penamaan Rupabumi Tahun 2019)


Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan haru dan bangganya bisa bertemu dengan seluruh peserta anak-anak PAUD yang mengikuti kegiatan Manasik Haji. “Saya rindu tahun depan semua peserta lebih banyak lagi dan kita usul ke Bapak Bupati supaya kita masukkan dalam Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Tahun depan ibu-ibu se Kabupaten Kapuas ikut latihan Manasik Haji juga,” katanya.

Ia mengungkapkan, tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ketika iman dan taqwa terasah dengan baik juga akan mewujudkan kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara semua masyarakat.

“Bagaimana kita saling mendukung dan membangun, terutama bagaimana kita mengajarkan anak-anak kita sejak usia dini memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, terutama iman Islam,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mendoakan supaya anak-anak yang mengikuti Manasik Haji, pada saatnya nanti akan menjadi tamunya Allah dan menjadi Haji yang akan datang. Isteri Nomor Satu di Kapuas itu sekali lagi menyampaikan haru dan bangga, penghargaan serta terima kasih kepada para guru PAUD yang ada di Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan secara berkesinambungan. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook