Evaluasi Akuntabilitas Kinerja bagi Pemerintah Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 14 September 2018 10:42, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng - Guna mendapatkan capaian akuntabilitas hasil kinerja setiap perangkat daerah sesuai harapan, maka perlu adanya evaluasi akuntabilitas kinerja instansi dan reformasi birokrasi pemerintah daerah. Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) melaksanakan kegiatan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja bagi Instansi Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis, (13/09).

Kegiatan di hadiri oleh Plt.Asisten Pemerintah Kota Palangka Raya Drs.Murni mewakili Walikota Palangka Raya dan Narasumber dari KEMENPAN-RB. Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibaca oleh Drs.Murni, mengatakan “Kegiatan evaluasi akuntabilitas sangat penting dalam memperbaiki implementasi manajemen kinerja instansi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Evaluasi akuntabilitas kinerja juga untuk mengukur kinerja pemerintah daerah khususnya dalam hal akuntabilitas", ungkapnya.

(Baca Juga : HUT Bhayangkara, Polres Pulang Pisau Gelar Khitan Massal di Atas Kapal)

Penguatan akuntabilitas kinerja sangat diperlukan di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, terlebih dalam hal penyusunan perencanaan yang selama ini menjadi faktor penentu pencapaian atas target kinerja yang telah ditetapkan. Sebab itulah kegiatan ini penting untuk diikuti karena Tim KEMENPAN-RB memiliki komitmen dalam melakukan tata kelola reformasi birokrasi.

Harapannya peserta yang hadir pada kegiatan ini benar-benar mengikuti kegiatan evaluasi akuntabilitas sehingga menghasilkan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan.

 

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook