Penyerahan Hadiah Lomba UP2K dan HATINYA PKK Tahun 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 12 Oktober 2020 21:59, Dibaca 153 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun ini, TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK yang diikuti 12 peserta perwakilan dari TP PKK desa/kelurahan di 6 kecamatan se-Kobar. Penilaian dilakukan melalui kunjungan langsung ke lapangan dengan melibatkan Tim Penilai untuk masing-masing cabang lomba.

Mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang belum usai, penyerahan hadiah dilaksanakan secara sederhana di Aula Desa Pangkalan Dewa pada Senin (12/10/2020). Tampil sebagai juara I Lomba UP2K diraih oleh TP PKK Desa Pangkalan Dewa diikuti oleh TP PKK Desa Arga Mulya dan Desa Medangsari sebagai juara II dan III. Untuk lomba HATINYA PKK juara I diraih oleh TP PKK Desa Sungai Melawen yang disusul oleh TP PKK Desa Kenambui dan Desa Sabuai.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ke Kabupaten Seruyan)

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan lomba ini sekaligus sebagai sarana pembinaan dan evaluasi kegiatan serta penghargaan kepada TP PKK desa/kelurahan yang telah mengikuti lomba.

“Semoga kegiatan ini mampu mendorong peran PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya melalui UP2K. Walaupun di tengah pandemi seperti ini ruang gerak kita sangat terbatas tetapi masih bisa melaksanakan pembinaan termasuk dengan memanfaatkan IT yang tersedia,” tuturnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten, Kepala SOPD terkait serta kecamatan dan desa peserta lomba. Untuk memeriahkan acara diselingi dengan bazar produk UP2K seperti aneka produk olahan Sorgum dengan Kerupuk Raksasanya, aneka olahan hasil perikanan, hasil perkebunan serta produk kerajinan tangan lainnya dari TP PKK Kecamatan se-Kobar. (dpmd kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook