Rakor Jaga Ketersediaan Stok/Pasokan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Bahan Pokok Menghadapi Puasa dan Lebaran Tahun 2019/1440 H Resmi Dibuka

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 11 April 2019 12:58, Dibaca 489 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menjaga ketersediaan stok/pasokan dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok menghadapi puasa dan lebaran tahun 2019/1440 H, bertempat di Aquarius Boutique Hotel, jalan Imam Bonjol, Kamis (11/4).

Maksud dan tujuan dari kegiatan Rakor adalah untuk menjaga ketersediaan stok/pasokan dan harga barang kebutuhan pokok serta kesiapan daerah terutama untuk menghindari terjadinya kekurangan stok/pasokan, gangguan distribusi dan aksi spekulasi/penimbunan barang kebutuhan pokok secara tidak wajar yang dapat berdampak pada kenaikan harga.

(Baca Juga : Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran Lepas Rombongan Napak Tilas Tumbang Anoi)

Peserta kegiatan Rakor terdiri dari Dinas yang membidangi perdagangan se-Kalteng, instansi-instansi terkait dan BUMN serta pelaku usaha perdagangan bahan pokok di Kalteng.


Turut hadir Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Drs. H. Nurul Edy., M.Si mewakili Plh. Sekda Kalteng sekaligus membuka secara resmi Rakor pada hari ini, Staf Khusus Menteri Perdagangan RI bidang Kebijakan dan Perdagangan Radix Siswo Purwono selaku narasumber, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Hj. Aster Bonawaty, S.H., M.H serta Kepala dinas yang membidangi perdagangan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rapat koordinasi stabilitas harga dan stok/pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran tahun 2019 saya nyatakan dibuka dengan resmi", ucap Nurul Edy. (ARP/Foto:zxc)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook