Plt. Gubernur Kalteng Membuka Secara Resmi Seminar Investasi Emas Dan Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) area Kalteng – Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 November 2020 14:16, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya membuka secara resmi  Seminar Investasi Emas Dan Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) area Kalteng – Kalsel, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa (24/11/2020). Sebagaimana diketahui, PT. Pegadaian telah berdiri 119 tahun yang lalu yaitu sejak tahun 1901 yang merupakan salah satu perusahaan BUMN bergerak di bidang keuangan non bank dengan kepemilikan saham  100% dari Negara Republik Indonesia (RI), dimana Negara menjadi entitas induk terakhir.

Latar belakang dan tujuan didirikannya adalah untuk mencegah ijon atau rentenir dan pinjaman tidak wajar lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil dan untuk mendukung Pemerintah di bidang ekonomi serta pembangunan Nasional. Sehubungan dengan kondisi pandemi yang kita rasakan saat ini, tentunya kita berharap PT.Pegadaian dapat menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi nasional khususnya ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah. Sehubungan dengan kondisi pandemi yang dirasakan saat ini, tentunya diharapkan PT. Pegadaian dapat menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi Nasional khususnya ekonomi di Provinsi (Prov) Kalteng.     

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Badan Pelaksana Harian & Direksi RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Periode 2021-2024)

Vice Presiden PT. Pegadaian (Persero) Area Kalteng-Kalsel Ade Harsono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan kali ini dalam rangka memperkenalkan produk PT. Pegadaian (Persero) yakni Arrum Haji.

“Dalam kondisi seperti ini banyak hal yang bersiliuran informasi terutama terkait dengan investasi. Oleh karena itu, kita selenggarakan ini juga untuk menahan beberapa informasi selain kita mengenalkan produk pegadaian Arrum Haji”, pungkas Ade Harsono.

Sementara, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutannya berharap PT Pegadaian menjadi pilihan satu-satunya untuk masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik.

“Sebagai “The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat diharapkan PT Pegadaian menjadi pilihan satu-satunya untuk masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik karena apabila ditinjau dari sisi sejarah dan visi nya berbagai produk persero ini cukup dekat dan mendukung ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Tengah”, ucap Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan bahwa PT. Pegadaian dapat memberikan bantuan pinjaman lunak kepada masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang di harapkan dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Kalteng. Dalam kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya memberikan apresiasi kepada PT. Pegadaian.

“Hal ini patut kita berikan apresiasi, agar PT. Pegadaian dapat terus berkembang dan melebarkan sayapnya agar dapat semaksimal mungkin memberikan manfaat untuk masyarakat Kalimantan Tengah”, tutur Plt. Gubernur.

Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan Program-program PT. Pegadaian dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan impian salah satunya adalah dengan melalui produk tabungan emas dan produk syariah bernama arrum haji dimana kedua produk ini disebut sebagai investasi sangat murah dan menjanjikan disaat pandemi ini. Plt. Gubernur berharap kedua produk tersebut menjadi produk investasi yang dapat membantu masyarakat dalam berinvestasi khususnya dalam mewujudkan impian masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Para Pimpinan PT. Pegadaian, Perwakilan NU Kalteng Syamsul Bahri, Trainer Bussiness Mentor Fitriyan Rozi serta seluruh  tamu undangan.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook