Keinginan Kuat Sugianto Sabran Dalam Persiapkan Kalteng Sebagai Penyangga Perekonomian Tahun 2024

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Januari 2020 21:30, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Tamiang Layang Barito Timur - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya lakukan pertemuan bersama Bupati Barito Timur dengan Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD, Tomas, Toda dan Todat serta Pelaku Usaha UKM dan IKM se Kabupaten Barito Timur, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur, Jumat (24/1/2020).

Dalam arahannya Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran kembali menekankan pentingnya kesiapan kita, khususnya masyarakat Kab. Barito Timur dalam pengembangan sektor pertanian dalam arti luas . Hal ini terkait Kalteng sebagai Provinsi penyangga perekonomian, bila kelak pada tahun 2024, IKN sudah pindah ke Ibu Kota Negara Baru, yakni di Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas  dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa dukungan Provinsi terhadap program pembangunan kabupaten Barito Timur, sangat diharapkan, khususnya pembangunan infrastruktur.

Di penghujung pertemuan, Gubernur melakukan dialog dengan masyarakat  yg dipandu langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.



Secara garis besar substansi dialog terkait daya dukung pemerintah terhadap usaha dan perekonomian rakyat. Gubernur berjanji, akan menjndaklanjuti permasalahan-permasalahan yang disampaikan melalui perangkat daerah terkait.(AS/Foto:Yudis)

(Baca Juga : Kepala DP3APPKB Linae Victoria Aden : Pemprov Kalteng Komitmen Lakukan Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Angka Stunting di Provinsi Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook