Dinas P3AKKB Gelar Sosialiasi SDGs Tahun 2018

Kontribusi dari DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 26 Juni 2018 08:00, Dibaca 559 kali.


MMCKalteng - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan lanjutan dari apa yang sudah dibangun pada Millenium Development Goals (MDGs), Selasa (26/6) di Ballroom Hotel Aquarius, Palangka Raya.

Kepala Dinas P3AKKB, dr. ADM. Tangkudung, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini menjaga peningkatan kesejahteran ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tatakelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas dari satu generasi ke generasi berikutnya.

(Baca Juga : Kalteng Raih Penghargaan Pembinaan Proyek Jalan Terbaik dari Kementerian PUPR)

Enam puluh peserta dari SOPD Provinsi Kalimantan Tengah hadir dalam sosialisasi yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Materi sosialisasi diawali dengan Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan disampaiakn oleh Kadis DP3A, dilanjutkan dengan Pentingnya SDGs dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, disampaikan oleh dr. Heru Kasidi, Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Pada sesi kedua sosialisasi, Tukas, S.Sos.M.Si  Kabid Sosial Budaya Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Prioritas Pembangunan Daerah dikaitkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, dan diakhiri dengan materi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang disampiakan oleh Drs. Syafii Nur dari Badan Pusat Statistik Kalimantan Tengah .

Kadis P3AKKB dr. ADM Tangkudung, M.Kes berharap, dengan adanya sosialisasi ini peserta dapat memahami dan mengimplementasikan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam program serta kegiatan masing-masing perangkat daerah.

 

DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook