Wartawan Televisi di Palangka Raya Gelar Musda

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 Maret 2018 12:30, Dibaca 451 kali.


MMCKatleng - Para wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar musyawarah daerah (Musda) III di Hotel Neo, Palangka Raya, Rabu (28/2/2018).

Secara resmi Musda III ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan dihadiri juga Ketua Umum IJTI Pusat Yadi Hendriyana, perwakilan Polda Kalimantan Tengah, Korem 102 Panju Panjung, Kodim 1016 Palangka Raya, dan Polres Palangka Raya.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Himbau Masyarakat Yang Sudah Di Vaksin Tetap Taat Prokes)

Musda ini digelar untuk memilih Ketua IJTI Kalteng periode 2018-2021, karena kepengurusan periode yang lama telah berakhir sejak 31 Januari 2018. Dalam Musda ini ada lima kandidat mencalonkan sebagai Ketua IJTI Kalteng.

Ke-5 calon itu adalah Hamli Tulis wartawan ANTV, Tantawi Jauhari wartawan Metro TV, Samsudinor wartawan Trans7, Julius wartawan TVRI Kalteng, dan Imam Mangkunegara wartawan Dayak TV. Ke-5 kandidat ini memperebutkan sekitar 28 suara.

Ketua Panitia Musda III IJTI Kalteng, Kurnia Tarigan yang juga wartawan Kompas TV ini mengatakan Musda ini terselenggara berkat dukungan semua pihak. Panitia mengharapkan melalui Musda ini terpilih ketua yang baru.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan keberadaan wartawan televisi merupakan teman akrabnya, karena tanpa keberadaan mereka, pihaknya tidak bisa mendapatkan informasi.

Karena itu melalui Musda ini gubernur mengharapkan akan mendapatkan ketua, sehingga kepengurusan IJTI Kalteng tidak vakum. Di sisi lain gubernur mengharapkan keberadaan wartawan televisi harus terus menjadi mitra pemerintah. (MC. Isen Mulang), (Martianan Winarsih)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook