Tim Perpunas Lakukan Akreditasi Perpustakaan SMAN 5 Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 10 April 2019 08:02, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Akreditasi Perpustakaan Nasional dari Jakarta mendadak hadir di SMAN 5 Palangka Raya, Selasa 9 April 2019.

Tim yang terdiri dari dua asesor yakni Sudirwan Hamid dan Agung Sujatmiko ini untuk melakukan penilaian akreditasi terhadap perpustakaan SMAN 5 Palangka Raya.

(Baca Juga : Ibukota dipindahkan, Warga Lokal Jangan Sampai Tersingkirkan)

Kehadiran mereka ke sekolah unggulan ini juga didampingi dua pejabat dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yakni Empas dan Brisli.

“Kedatangan kami sebagai asesor adalah untuk meninjau langsung perpustakaan sekolah dalam rangka akreditasi. Jadi bukan hanya sekolah yang perlu diakreditasi. Perpustakaan sekolah juga perlu diakreditasi untuk meningkatkan minat dan kepercayaan pengguna atau pengunjung terhadap kinerja perpustakaan serta menjaga konsistensi mutu kegiatan perpustakaan,” kata Sudirman.

Dia mengatakan perpustakaan sekolah yang terakreditasi akan meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan pelayanannya.

Dengan akreditasi juga akan membangkitkan upaya memperbanyak koleksi yang bervariasi, kualitas layanan, admistrasi, publikasi, minat pengunjung, dan berbagai unsur penunjang lainnya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook