Excavator Milik Pemko Bantu Warga Bangas Permai Buka Drainase

Kontribusi dari Iin Carolina, 08 April 2019 19:14, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Warga RT 03 RW X Bangas Permai melaksanakan gotong royong membersihkan fasilitas umum dan membuka drainase yang tersumbat, Minggu (7/4/2019), kegiatan rutin dilakukan setiap minggu, dan wajib dicontoh oleh komplek dan warga lainnya.

Gotong royong tersebut dihadiri oleh seluruh warga dan tokoh masyarakat lingkungan RT 03 RW X, ujar Amril ketua RT 03.

(Baca Juga : DAK Rp. 4 Miliar Untuk Perluas Jaringan PDAM)

Lanjutnya, lokasi gotong royong berada di jalan sepakat 9, sepakat 10 dan dipinggiran jalan Ir. Soekarno, belakang perumahan komplek Bangas Permai. Untuk membuka akses drainase yang tersumbat, dibantu oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas PU dan Tata Ruang dengan menerjunkan excavator mini ke lokasi kegiatan.

Sebelum adanya pelebaran jalan Ir. Soekarno dibelakang perumahan komplek Bangas Permai ada drainase yang sangat lebar, karena adanya pelebaran jalan, drainase tersebut menjadi tertutup dan akses pembuangan air saat terjadi hujan tidak bisa keluar dan menyebabkan banjir, ujarnya.

"Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah mensupport kegiatan gotong royong warga dengan mendatangkan exavator mini ke lokasi, serta kami siap menyukseskan program pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur jalan dan drainase yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya demi kota Palangka Raya yang bebas banjir, kata Amril mengakhiri penjelasannya. (MC.Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook