Dua Kecamatan Gelar PKG PAUD

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 28 Agustus 2019 13:03, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Kegiatan Pelaksanaan Pusat Kerja Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di gelar oleh dua kecamatan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yang dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Rabu (28/8/19) pagi.

Adapun Kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur dengan peserta para operator lembaga PAUD. Kegiatan itu sendiri memiliki tujuan untuk melakukan validasi data sistem dan aset-aset PAUD yang ada.

(Baca Juga : Ben Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten Kapuas)


Diterangkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kedepan dapat terus meningkatkan peran lembaga PAUD dalam pengembangan potensi peserta didik karena menurutnya guru PAUD adalah orang pertama yang menorehkan tinta emas kepada anak-anak.
“Ayo kita bersama-sama agar bagaimana peran lembaga PAUD dalam meningkatkan potensi peserta didik, hal ini dikarenakan guru PAUD adalah orang yang pertama kali menorehkan tinta emas pada anak-anak yang kemudian menjadi bekal ia dimasa depan,”ucap H Suwarno.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahkan mengajak seluruh peserta untuk menyanyi bersama lagu Indonesia Jaya sembari mengingatkan bahwa dalam hidup hanya ada tiga hari yaitu hari kemaren, hari ini dan hari esok oleh sebab itu dalam menjalani hidup harus dilakukan semaksimal mungkin.

Sementara Ketua Panitia Nurul Hikmah menerangkan bahwa kegiatan tersebut diikuti 47 lembaga yang masing-masing mengirim satu orang, yaitu 26 lembaga dari Kecamatan Kapuas Timur dan 21 lembaga dari Kecamatan Kapuas Hilir (disdik/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook