Peringatan Hari Peduli Autis Sedunia

Kontribusi dari Iin Carolina, 05 April 2019 20:56, Dibaca 2,075 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya - Peringatan hari peduli autis sedunia Tahun 2019 Tingkat Kota Palangka Raya sekaligus pertemuan orang tua, dilaksanakan di pusat layanan autis Kota Palangka Raya, Jumat (5/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan yang turut hadir pada kegiatan peringatan hari peduli autis sedunia Tingkat Kota Palangka Raya ini menyampaikan harapan bahwa nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian serta rasa kasih sayang itu yang terpenting.

(Baca Juga : Surati Menhub RI, Pemkab Kobar Ajukan Penundaan Sementara Penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun)

Menurutnya, hal ini akan menjadi tugas-tugas kemanusiaan kita di Kota Palangka Raya untuk memberikan pelayanan terhadap anak-anak, cucu-cucu kita ini yang memerlukan pelayanan khusus dengan memberikan senyuman dan pelukan kasih sayang.

Lanjutnya, kegiatan pusat layanan autis yang diresmikan pada tahun 2018 sampai sekarang luar biasa perkembangannya sehingga cukup membantu walaupun harus diakui juga bahwa pelaksanaannya sebagai pelayanan tidak dipungut biaya dengan menggunakan sumber daya manusia terbatas dan anggaran yang terbatas.

Tambah sahdin, bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya telah mengirimkan beberapa tenaga pendidik untuk mengikuti pendidikan pelatihan di Universitas Indonesia melalui program pendidikan vokasi yang nantinya diharapkan dapat melatih mengajar khususnya bagi anak-anak autis," pungkasnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook