Tingkatkan Infrastruktur di Basirih Hulu

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 14 April 2021 10:21, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Masyarakat Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengusulkan kepada pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur di desa tersebut. Pasalnya, ada sejumlah titik jalan di desa itu yang mengalami kerusakan.

Usulan itu disampaikan masyarakat setempat saat bertemu dengan Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Jainudin Karim ketika melaksanakan reses perorangan ke daerah tersebut, pekan lalu.

(Baca Juga : Aliansi Pemuda Peduli Kesetaraan Gelar Aksi Damai di Halaman Kantor DPRD)

Dalam reses tersebut diungkapkan, akses jalan di desa tersebut terutama jalan menuju kantor desa Basirih Hulu hingga saat ini masih minim sentuhan pembangunan. Padahal akses jalan tersebut merupakan penghubung antara jalan HM Arsyad menuju dermaga penyeberang antar Kecamatan.

“Saat reses di Basirih Hulu banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui kepala Desa setempat, diantaranya usulan kepada pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk penanganan jalan di desa tersebut, khususnya akses menuju kantor desa setempat,” kata Jainudin, Selasa (13/4/2021).

Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini mengatakan, dalam reses itu dia meninjau langsung sejumlah titik di ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, dia berharap agar jalan yang mengalami kerusakan itu segera diperbaiki karena merupakan akses vital masyarakat.

“Jalan menuju kantor desa itu sebagian sudah diaspal, ada juga berupa timbunan. Apa yang disampaikan masyarakat ini diharapkan dapat diperhatikan oleh pemerintah,” terangnya.

Selain masalah infrastruktur, kata Jainudin, ada juga sejumlah aspirasi lainnya, seperti peningkatan infrastruktur menunju kawasan pertanian, bibit pertanian, percetakan sawah batu untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat setempat. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook