Tingkatkan Ketaqwaan Bagi Warga Binaan Lapas

Kontribusi dari Iin Carolina, 04 April 2019 21:14, Dibaca 442 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya - Pelaksanaan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1440 H oleh Pondok Pesantren AL-Istighfar dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Palangka Raya dilaksanakan di Masjid AL-Istighfar Komplek Lapas.

Peringatan Isra Mi`raj di hadiri oleh seluruh warga binaan lapas kelas IIA, dan diawali dengan kegiatan Sholawat Badar, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur`an, ceramah agama dan kegiatan lainnya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Serahkan Insentif Para Guru Ngaji Tahun 2019)

Menurut Syarif Hidayat, Kepala Lapas II A bahwa bulan Rajab ada satu peristiwa yang tidak boleh dilupakan oleh setiap umat manusia, utamanya umat islam itu sendiri, karena pada Bulan Rajab itu terjadilah peristiwa besar yang pernah dijalankan Rasulullah SAW pada abad-abad yang silam yaitu Isra Mi`raj, atas kehendak ALLAH SWT, di Komplek Pemasyarakatan Kelas II, Kamis (4/4/2019).

Syarif, mengatakan sebelum ceramah agama dimulai, bahwa Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat beribadah di lapas kelas IIA Palangka Raya. Disamping itu kita harus menjalankan perintah ALLAH SWT dengan menunaikan shalat lima waktu.

"Mari kita pertebal dan memperkuat keimanan serta ketakwaan untuk semakin semangat beribadah kepada ALLAH SWT dan Nabi Muhammad SAW," tutupnya (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook