Dewan Apresiasi Penyelenggaraan Pameran Book Fair dan Expo Di Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Maret 2019 22:22, Dibaca 377 kali.


MMCKalteng - Pulangpisau Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi apresiasi dan sambut baik atas penyelenggaraan Pameran Book Fair dan Expo sejuta buku pulang pisau 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (6/3) di Halaman Stadion Olahraga H.M Sanusi Pulang Pisau Jalan Panunjung Tarung Kota Pulang Pisau.

Apalagi pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo sejak hari ini tanggal 6 Maret 2019 dan ditutup pada tanggal 14 Maret 2019, ujar Maruadi.

(Baca Juga : Dua Anggota PAW DPRD Kapuas Resmi Dilantik )

Tambahnya selain pelaksanaan pameran ada juga beberapa perlombaan yang digelar pada acara tersebut, diantaranya perlombaan membaca puisi untuk siswa siswi SMP-SMA, Perlombaan nyanyi tingkat SMP-SMA, lomba menggambar untuk tingkat Sekolah Dasar dan lomba mewarnai untuk kategori TK/Paud.

Selain dengan penyelenggaraan kegiatan seperti ini, Pemerintah juga dapat lebih aktif dan menganggarkan untuk perpustakaan-perpustakaan keliling, gunanya untuk membantu masyarakat khususnya para peserta didik untuk menambah ilmu pengetahuan dengan banyak membaca referensi dari buku-buku yang tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau, ungkapnya.

Saya berharap kepada Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk bisa hadir untuk berkunjung ke pameran yang sudah terselenggara oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, entah untuk sekedar membaca ataupun membeli buku yang ada dipameran tersebut, ujar Maruadi. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook