Bupati Pulang Pisau Lantik 16 Kepala Desa Terpilih Dari 2 kecamatan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 10 April 2021 20:53, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo lantik 16 Kepala Desa terpilih periode 2021 - 2027 dari 2 kecamatan yaitu 14 orang dari Kecamatan Banama Tingang dan 2 orang dari Kecamatan Kahayan Tengah di Aula Kantor Kecamatan Banama Tingang, Sabtu (10/4/2021). Kepala Desa terpilih, 2 dari Kecamatan Kahayan Tengah daerah pemilihan DesaTanjung Sangalang dan Desa Petuk Liti, 14 dari Kecamatan Banama Tingang daerah pemilihan dari Desa Manen Paduran, Desa Manen Kaleka, Desa Lawang Uru, Desa Hanua, Desa Hurung, dan Desa Tambak.

Dilanjutkan dengan Desa Kasali Baru, Desa Pahawan, Desa Goha, Desa Pahawan, Desa Bawan, Desa Tumbang Terusan, Desa Pandawei, Desa Tangkahen, dan Desa Pangi. Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Unsur FKPD, beberapa Kepala SOPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau serta tamu undangan. Acara pelantikan kepala desa berlangsung lancar dan aman.

(Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan dan Kompetensi Guru)

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyampaikan pelantikan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah merupakan rangkaian terakhir pelantikan Kepala Desa dari 7 Kecamatan yang telah melakukan pemilihan Kepala Desa serentak bulan Maret lalu.

"Selamat bertugas kepala desa terpilih yang telah dilantik, semoga amanah dan bekerja keras dalam membangun desa masing-masing dengan tetap berkonsultasi dengan pihak Kecamatan dan Kabupaten," ucap Edy Pratowo.

Edy juga menyampaikan agar pihak desa bisa mensosialisasikan pencegahan COVID-19 untuk menekan penyebarannya di tingkat desa, dengan harapan Kepala Desa dapat pro aktif mengkonsultasikan masalah penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 ke Satgas COVID.

"Mengingat bahwa kepala desa adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten dalam menjangkau kesejahteraan masyarakat desa, sehingga tidak ada yang tertinggal dan terabaikan dalam hal kesehatan, pendidikan, pembangunan, perekonomian dan lainnya," ujar Edy. (MC. Pulang Pisau/ACR)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook