Palangka Raya Akan Dapat Bantuan 5.000 Ekor Ayam Ras

Kontribusi dari Iin Carolina, 02 April 2019 07:54, Dibaca 530 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Harga ayam ras yang selalu naik, khususnya menjelang hari raya keagamaan juga menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan bantuan 5.000 ekor bibit ayam ras atau broiler kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : 6 Kecamatan di Wilayah Pulang Pisau Sasaran Mahasiswa UPR KKN)

Ayam ras sebanyak ini menurut Kepala bidang Produksi Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Sugiyanto nantinya akan dibesarkan di kandang penyangga di Kelurahan Pager.

“Tahun ini rencananya kita akan mendapat bantuan 5.000 ekor bibit ayam dari Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Sugiyanto, Senin (1/4/2019).

Hanya saja pihaknya belum tahu kapan bantuan bibit unggas ini akan diberikan oleh pihak provinsi. Namun pihaknya berharap bantuan ini segera diberikan agar bisa memperkuat stok ayam ras di kandang penyangga di Kelurahan Pager.

Di sisi lain pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak provinsi yang akan memberikan bantuan, karena hal ini merupakan tekad pemerintah daerah dalam ‘memerangi’ inflasi ayam ras. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook