Pawai Ta`aruf menghiasi Kota Cantik Palangka Raya

Kontribusi dari Iin Carolina, 15 September 2018 09:23, Dibaca 545 kali.


Walikota Palangka Raya H.M Riban Satia melepas pawai Tahun Baru Islam I Muharram 1440 Hijriah, bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Jumat, 14 September 2018.

Kegiatan pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palangka Raya dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Rapat Paripurna ke-3 DPRD Kobar Menyetujui 4 Raperda)

Iring-iringan pawai ta`aruf melewati rute pada sejumlah jalan protokol dan diikuti peserta mulai dari pelajar sekolah Tingkat Taman Kanak-kanak, sampai Tingkat SMU, anak anak masjid, instansi Pemerintahan, dan Organisasi Kepemudaan Islam.

Kendaraan roda dua dan roda empat ikut menghiasi kegiatan pawai ta`aruf dengan hiasan bernuasan islami dilengkapi musik qasidah dan lantunan salawat.

Kegiatan ini turut hadir Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H.Baihaqi, Pengurus MUI Kota Palangka Raya, Kepala OPD dan Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Tokoh Alim Ulama dan Tokoh masyarakat.

Perayaan tahun baru Islam mengangkat tema "semoga Kota Cantik Palangka Raya semakin maju dan berkembang pesat sesuai harapan dan cita-cita".

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook