Kadis P3A-P2KB : GDPK Pedoman Dalam Pengendalian Kependudukan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 April 2019 23:46, Dibaca 616 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-P2KB) Pulang Pisau, Bramulia Elbar mengatakan bahwa Grand Design adalah suatu pedoman menuju lebih baik dalam pengendalian kependudukan.

“Pengendalian Kependudukan bukan hanya membatasi dua anak lahir, tapi kita menyiapkan manusia yang berkualitas dari sejak dari kandungan ibunya hingga ia berumur dua tahun,” ujarnya pada saat disela-sela acara Sosialisasi dan Pembentukkan Tim Koordinasi Grand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Pulang Pisau Kabupaten Pulang Pisau tahun 2010 2035 di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (1/4).

(Baca Juga : LPPM UPR dan Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Menjalin PKS)

Grand Design pengendalian kependudukan diarahkan untuk mengelola pertumbuhan penduduk melalui pengendalian kelahiran dengan cara mengoptimalkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan reproduksi dan Keluarga Berencana (KB), ucapnya

Selain itu, pengendalian kelahiran sendiri dilakukan melalui upaya pengaturan usia ideal perkawinan, usia ideal melahirkan, jarak ideal melahirkan serta jumlah ideal anak yang dilahirkan dan juga seperti pencegahan kematian ibu dan anak

Bram sendiri mengatakan berharap penuh untuk Kabupaten Pulang Pisau agar lebih maju, terutama dalam hal pengendalian penduduk. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook