Kota Palangka Raya Sabet Juara 1 Lomba Cerdik Cermat Komunikatif

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 Juli 2019 13:07, Dibaca 763 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Festival Media Pertunjukan Rakyat merupakan salah satu cara penyebarluasan informasi/diseminasi yang merupakan sarana strategis sebagai penyampaian berbagai pesan-pesan dan informasi pembangunan pemerintah baik yang telah atau sedang dilaksanakan guna mencerdaskan rakyat dalam menyaring informasi serta bijak dalam menggunakan media sosial. Disamping pelestarian budaya lokal diharapkan khususnya melalui budaya Kalimantan Tengah bisa berperan sebagai agen informasi yang menyampaikan conten-conten positif yang dapat disampaikan ke masyarakat melalui kesenian daerah dengan tetap berpegang pada kearifan lokal.

Sedangkan untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peranan dimasyarakat untuk meningkatkan kecerdasan, keterampilan, pengetahuan, yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berparitisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

(Baca Juga : Jadwal Pertama Musrenbang Digelar Di Kecamatan Kahayan Hilir)

KIM sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, ungkap Iin Carolina selaku Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 18 s.d 19 Juli 2019, bertempat di Royal Room & Crown Room Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya dan Diskominfo Kota Palangka Raya membawa 5 regu untuk LCCK KIM dan 3 Regu mengikuti Fentunra.

“Puji Tuhan, Kota Palangka Raya berhasil meraih Juara 1 dan 2 serta Harapan 1, 2, dan 3 untuk Kategori Lomba Cermat Cerdik Komunikatif (LCCK) dari Kelompok Informasi Masyarakat dan Kota Palangka Raya berhasil meraih Juara 3, harapan 1 dan 2 Kategori Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fentunra) yang dipertandingkan melawan 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah, tambahnya.

Menurut Iin, ini merupakan keberhasilan yang pertama bagi Diskominfo Kota Palangka Raya dalam mengikuti kegiatan KIM LCCK dan Fentunra dan berharap ditahun berikutnya Kota Palangka Raya dapat meraih juara 1 di setiap perlombaan yang diselenggarakan baik oleh Provinsi Kalteng maupun skala nasional yang rencananya diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI pada bulan September di Provinsi Bangka Belitung, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook