Dua Depo Mini Sudah Dioperasionalkan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Desember 2019 21:04, Dibaca 119 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Tahun ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya membangun enam unit depo sampah mini.

(Baca Juga : Anak-anak di Palangka Raya Alami Obesitas)

Namun dari enam depo ini menurut Kepala Bidang Kebersihan Disperkim Kota Palangka Raya, M Alfath baru dua depo yang sudah dioperasionalkan untuk menampung sampah rumah tangga.

Kedua depo tersebut yang terletak di Jalan Garuda dan Pasar Datah Manuah, Jalan Yos Sudarso. “Sementara empat depo lainnya masih tahap finishing,” sebut Alfath, Senin (16/12/2019).

Keempat depo yang masih tahap finishing ini berlokasi di Jalan C Bangas, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Junjung Buih, dan Perumahan Marina Permai 2.

Alfath menjelaskan keempat depo yang belum selesai, karena menggunakan dana APBD perubahan, sedangkan dua depo yang sudah operasional dibangun dengan dana APBD murni.

Khusus wilayah Kelurahan Menteng, pihak Dinas Perkim Kota Palangka Raya juga sudah membangun depo besar di Jalan G Obos 12. Depo besar ini sekaligus difungsikan sebagai kantor UPT. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook