Meriahkan HUT Kapuas, Ribuan Warga Padati Panggung Hiburan

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 30 Maret 2019 10:07, Dibaca 1,124 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Ribuan masyarakat Kabupaten Kapuas antusias memadati stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas yang mana digelar malam hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke – 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke – 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas, Jum’at (29/3/2019).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ny Ary Egahni,SH hadir menyapa masyarakat dan ikut menyumbangkan suaranya serta larut menikmati kemeriahan hiburan tersebut.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi, SAKIP, dan Zona Integritas Tahun 2020)


Tampak hadir unsur forkopimda Kabupaten Kapuas, kepala perangkat daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.


Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berpanjangnya umur Kota Kuala Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut sebagai momentum untuk terus menjaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian. “Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian karena kita semua bersaudara, kita jaga Kapuas, jayalah Kapuas,” tegasnya.

Sebelumnya, Vitrianson selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT Kapuas dalam laporannya menyampaikan telah menyelesaikan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT salah satunya Pawai Budaya 2019, penyelenggaraan ritual adat Balian, Mamapas Lewu, Laluhan dan Ngarunya. Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut merupakan apresiasi kepada para leluhur dan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, mempererat kekeluargaan dalam menghadapi suksesnya pemilu 2019.

Acara Hiburan tersebut menampilkan sejumlah band-band lokal, dancer cilik, artis ibukota Azizah KDI dan bintang utama yaitu Radja band. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan berdoa lintas lima Agama dan menampilkan video prestasi dan kegiatan Bupati serta Wakil Bupati Kapuas dan ditutup dengan pesta kembang api. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook