Kecamatan Kahayan Tengah Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2021

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 15 Februari 2021 23:11, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - Bertempat di Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, Bukit Rawi, Senin (15/2/2021) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan digelar untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2022.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh wakil ketua II DPRD Pulang Pisau, Nova Selvia beserta anggota DPRD lainnya, Asisten II Setda Pulang Pisau Bidang Ekonomi dan pembangunan, Ir. Hanafi, Camat Kahayan Tengah, I Ktut Nitra, sejumlah kepala OPD dan seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa beserta perangkat, BPD, tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat lainnya.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Jalin Kerja Sama Penerapan Aplikasi e-Kinerja dengan Pemkab Kobar)

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo yang diwakili oleh Asisten II Setda Pulang Pisau Bidang Ekonomi dan pembangunan, Ir. Hanafi menyampaikan pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022.

Nantinya hasil musrenbang tingkat Kecamatan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah yang direncanakan pada minggu pertama bulan maret tahun 2021 dan selanjutnya hasil dari forum perangkat daerah akan menjadi bahan kerja dalam musrenbang RKPD Kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ke IV bulan Maret tahun 2021, ujar Ir. Hanafi.

diakhir sambutannya, Ia berpesan agar para camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi diwilayahnya agar terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait selain itu juga tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana pandemi covid-19.    

Selain itu, Camat Kahayan Tengah, I Ktut Nitra berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan pelaksanaan musrenbang yang digelar hari ini di Kecamatan Kahayan Tengah merupakan agenda tahunan dan merupakan tindak lanjut usulan rencana pembangunan dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan diteruskan ketingkat Kabupaten untuk tahun anggaran 2022.

Usulan prioritas pertama terdiri dari bidang infrastruktur sebanyak 191 usulan, bidang ekonomi sebanyak 117 usulan, bidang sosial budaya sebanyak 64 usulan dan usulan prioritas kedua sebanyak 114 usulan, ujarnya.

I Ktut Nitra berharap apa yang terencana dari usulan-usulan yang masuk dari tingkat Desa dapat menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk perencanaan Tahun 2022. Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kecamatan Kahayan Tengah, ujar I Ktut Nitra diakhir sambutannya. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook