Wisata Susur Sungai di Kota Cantik Palangka Raya

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 11 Januari 2018 15:16, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng- Wisata susur sungai merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palangka Raya, maupun warga kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Menikmati pemandangan Kota dan Jembatan Kahayan dari atas kapal sambil menyusuri Sungai Kahayan menjadi salah satu pilihan untuk memanjakan mata, apalagi menjelang sore saat matahari terbenam.

(Baca Juga : Wagub Hadiri Peresmian Masjid Natabel Jannah Palangka Raya)

Selain hijaunya alam sepanjang sungai, para wisatawan juga bisa menikmati aktivitas masyarakat suku dayak yang mendiami pinggiran sungai kahayan ataupun bisa mencoba sensasi memancing ikan di pinggiran sungai.

Wisata susur sungai tidaklah harus merogoh kocek yang terlalu mahal, harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau, yaitu berkisar dari Rp 250.000-Rp.500.000 dengan durasi waktu satu jam sekali jalan, mulai dari yang berkapasitas 10 orang sampai dengan 30 orang.

Ada beberapa pelabuhan tempat kapal wisata susur sungai ini berlabuh, Pelabuhan Wisata di Dermaga Tugu Soekarno, Pelabuhan Rambang, dan di bawah jembatan kahayan untuk kapal dengan ukuran yang lebih kecil.

(Egha/ Foto: Egha)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook