Gubernur Sampaikan Beberapa Hal Penting Dalam Pembukaan Musrenbang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 08 April 2019 10:53, Dibaca 648 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, berkenaan dengan rencana pembangunan tahun 2020, ada beberapa hal penting yang saya sampaikan, yakni sebagai berikut :

1. Sesuai arahan bapak Presiden, agar Bupat/Walikota mendorong peningkatan investasi di daerah masing-masing untuk perluasan lapangan kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menurunkan angka kemiskinan.

(Baca Juga : Rapat Kerja Teknis ke 8 Komisi Informasi se Indonesia)

2. Perangkat daerah terkait yang bertugas di bidang perijinan, agar menghindari proses perijinan yang berbelit-belit dan dapat memproses serta mengeluarkan surat perijinan dengan cepat sesuai prosedur yang berlaku.


3. Saya atas nama Pemprov. Kalteng meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membantu pembangunan di Kalteng melalui peningkatan dana perimbangan (DAU, DAK, DBH), dana dekonsentrasi dan tugas pembantuan serta dari sumber pendanaan lainnya.

4. Salah satu kegiatan besar dan strategis tahun 2019 ini adalah pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif (anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia), yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan tentang netralitas ASN, berdasarkan Undang-Undangan nomor 5 Tahun 2014, selain itu saya juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kalteng untuk mensukseskan pemilu dengan cara antara lain : Menjaga keamanan dan persaudaraan walupun pilihan berbeda dan jangan sampai Golput.

Mengingat pentingnya Musrenbang Provinsi sebagai pelaksanaan tahapan perencanaan pembangunan, maka saya mengharapkan keseriusan kita semua untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang kita laksanakan pada hari ini, lanjutnya.


Melalui Musrenbang RKPD Prov, Kalteng tahun 2019, saya sangat berharap agar program-program yang diusulkan untuk tahun 2020 merupakan program prioritas dan strategis pembangunan Kalteng yang dapat diintegrasikan untuk mencapai keterpaduan/keserasian antar wilayah, antar sektor dan antar pelaku pembangunan, ucapnya.

Pemprov. Kalteng gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov. Kalteng Tahun 2019, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020, bertempat di Aula Bappedalitbang Prov. Kalteng, Senin (8/4/2019). (ARP/Foto:ASEP)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook