Wakil Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 2 Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juni 2021 13:53, Dibaca 60 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melakukan peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal, bertempat  di SMAN 2 Kapuas, Kabupaten Kapuas, Jumat (11/6/2021). Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi guru, tenaga pendidik, kerabat guru dan keluarga siswa yang berusia 50 tahun ke atas.


Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo berharap pelaksanaan vaksinasi sampai dengan Juli 2021, vaksinasi masyarakat bisa mencapai 70 persen. Target Vaksinasi di SMAN 2 Kapuas kurang lebih 300 orang.

(Baca Juga : Arahan Gubernur Kalteng Selaku Komandan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Karhutla)

“Kita berharap Kalteng sampai dengan Juni Juli ini, vaksinasi masyarakat sudah mencapai 50 persen, bisa 60 bahkan 70 persen. Kalau tenaga ASN sudah hampir 100 persen, tinggal bagaimana melakukan percepatan vaksinasi khususnya lansia. Karena lansia sangat rentan sekali untuk terkena virus dibandingkan dengan yang lebih muda.

H. Edy Pratowo mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Massal merupakan arahan langsung dari Presiden RI agar vaksinasi di Kalteng dilakukan merata secara luas. Terkait kendala terbatasnya ketersediaan vaksin di Kabupaten Kapuas, H. Edy Pratowo mengatakan Kabupaten Kapuas akan menjadi prioritas.

“Kendala yang dihadapi di Kapuas ini adalah jumlah vaksinnya terbatas. Kemaren saya dengan Bapak Gubernur langsung menelpon Bapak Menteri Kesehatan, dan Pak Menteri memberikan vaksin ke Kalteng sebanyak 41.000 dosis lagi. Kapuas kita jadikan prioritas, kapan diambil, nanti kontak langsung Pak Gubernur atau kontak langsung saya. Kita akan drof vaksinnya ke Kapuas, yang penting vaksin sekarang dihabiskan”, jelas  H. Edy Pratowo.

“Kalau dulu memang kendalanya sama kita hadap, kekhawatiran kalau di vaksin secara massal, jumlah vaksinnya kurang. Sekarang tidak ada lagi. Kemaren pada saat Pelantikan di Istana Negara, Bapak presiden menyampaikan kepada Bapak Gubernur dan saya, Kalteng bagaimana supaya masyarakat bisa di vaksin secara luas. Saya kasih prioritas Kalteng, kapanpun minta vaksinnya, telepon saya atau pak Menkes langsung, pasti kita kasih”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakapolda Brigjen Ida Oetari, kunjungan Wakil Gubernur bersama Forkopimda Prov. Kalteng saat ini untuk memberikan motivasi atau dorongan kepada semua pihak yang hadir untuk mencapai target imunisasi baik kepada lansia, pra lansia maupun kepada masyarakat secara umumnya. Secara khusus kepada guru, tenaga pendidik atau kepada wali murid yang sebentar lagi akan melakukan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Hadir dalam peninjauan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Kasrem 102/Pjg, Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Kalteng Marang serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. (wdy/foto:arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook