Rp. 2 Milliar untuk Poles Objek Wisata Palangka Raya dan Peningkatan SDM

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 19:36, Dibaca 285 kali.


MMCKalteng –Palangka Raya - Tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mendapatkan anggaran Rp2 miliar untuk membenahi fasilitas objek wisata.

Anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) ini menurut kepala Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah akan digunakan untuk membiayai beberapa kegiatan.

(Baca Juga : Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Kembali Gelar Razia)

Di antaranya penataan arena lomba festival burung yang berada di belakang kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 2.

Program lainnya untuk kegiatan workshop pembinaan sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan, membuat pendopo dan jalan titian di objek wisata air hitam Kereng Bangkirai.

“Meski sedikit, namun setidaknya sudah bisa memperbaiki sebagian sarana di objek wisata. Intinya secara bertahap terus kita benahi,” kata Norma, Kamis (21/3/2019).

Pihaknya berharap dengan terus dibenahinya sarana objek wisata bisa menjadikan daya tarik bagi wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan.manca negara untuk berkunjung ke Kota Cantik Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook