Indahnya Panorama Alam Pegunungan Muro di Desa Mangkahui

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 30 Juli 2018 09:34, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng – Ekosistem alam yang masih sangat terjaga di sekitar lokasi pegunungan desa Mangkahui tersebut, membuat hewan-hewan habitat asli di tempat tersebut masih banyak bisa anda temui.

Burung-burung yang hinggap di pepohonan hutan, masih bisa anda temui dan beragam kicauannya yang indah dan khas masih bisa anda dengarkan sepanjang hari.

(Baca Juga : Kepala Sekolah Apresiasi dan Sambut Baik VaksinasiĀ Pelajar SMPN 6 Kurun)

Di pagi hari udara di desa pegunungan desa Mangkahui tersebut sangat dingin, menyebabkan anda harus memakai jaket tebal ketika berada di lokasi tersebut, untuk melihat lebih jelas, panorama landscape deretan pegunungan dan bukit yang megah.

Dari atas gunung Mura terlihat pemandangan yang begitu indah deretan pegunungan dan lekukan tebing-tebing curam bisa seluruhnya terlihat, karena di titik lainnya, kita akan terhalang pohon-pohon besar untuk melihat panorama alam disekitar sini.

Pohon besar tersebut sekaligus menahan cahaya matahari langsung di siang hari, sehingga pandang tersebut sangat teduh dan semakin nyaman untuk tempat bersantai, bahkan di tengah teriknya matahari, anda akan melihat sebuah jalan setapak di ujung bukit yang tampak indah dari kejauhan.

Menurut Neli, jalan setapak yang meliuk tersebut, digunakan masyarakat sekitar sebagai rute sehari-hari menuju ke ladang yang berada di balik perbukitan tersebut. Di lereng perbukitan tersebut anda juga akan menemukan sebuah danau sangat indah dan cantik. Untuk menuju ke Gunung tersebut, anda harus berjalan kurang lebih sejauh 850 Meter, dengan medan perbukitan yang naik turun.Desa Mangkahui menjadi salah satu desa yang masih memiliki panorama alam yang masih alami dan indah, ditengah pembangunan kota Murung Raya yang semakin terus meningkat. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook