Bupati Pulang Pisau Buka Rakornis Pemerintahan Desa

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Maret 2019 23:25, Dibaca 218 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemerintahan desa yang digelar di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (20/3).

Rakornis tersebut dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas kepala OPD, Camat, Lurah dan kepala desa se-Kabupaten Pulang Pisau. 

(Baca Juga : Pemerintah Kabupaten Barito Utara Gelar Sosialisasi Kearsipan)

Dalam Rakornis tersebut, Bupati mengatakan para kepala desa akan mendapatkan informasi arah pembangunan untuk program pembangunan 2019 ini. 

"Sebagai penyelenggara Pemerintah Kabupaten, menurut saya, perlu menyampaikan kebijakan pemerintah pusat untuk pemerintah yang ada di desa," kata Edy Pratowo. 

Kebijakan pusat tersebut menurut Edy harus dilaksanakan dan disampaikan hingga ke tingkat bawah. "Ada strategi yang harus dilakukan oleh desa,  dan ada kebijakan pusat yang harus disampaikan, sehingga pelaksanaan di lapangan kita dapat memahami, apalagi terkait dengan keuangan untuk desa yang semakin luas diberikan," ujar Edy.

Harapannya dengan adanya Rakornis pembangunan yang ada di desa bisa selaras dengan program pembangunan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. (MC. Pulang Pisau/James Donny/B-2)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook