Wagub Pastikan Ketersediaan Vaksin di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Mei 2021 13:34, Dibaca 210 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengatakan ketersediaan vaksin ketersediaan vaksin di Provinsi aman. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng saat meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Lanjut Usia (lansia), bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (29/5/2021).

“Tidak perlu khawatir akan stok vaksin di Kabupaten/Kota, di Provinsi stoknya aman, kapanpun diminta itu selalu ada. Bila mana perlu Kabupaten/Kota langsung telpon saya atau Bapak Gubernur, kami menyampaikan bahwa tidak ada vaksin yang ditahan”, tandas H. Edy Pratowo.

(Baca Juga : Gubernur Hadiri Pengukuhan DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia)

Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty menambahkan bahwa Pemprov. Kalteng mendapat stok vaksin banyak dari Pemerintah Pusat. Terkait pelaksanaannya, Yayu Indriaty berharap target vaksinasi bisa mencapai 50 persen dalam 10 hari kedepan.


“Kegiatan ini melakukan optimalisasi untuk pencapaian sasaran vaksinasi yang ditargetkan oleh Bapak Gubernur, dimana dalam 10 hari ini, target vaksinasi bisa mencapai 50 persen untuk lansia, demikian juga untuk cakupan masyarakat dan aparatur pelayanan publik lainnya”, tutur Yayu Indriaty.

Yayu Indriaty menyampaikan, di Polres Kapuas ini, target sasaran vaksinasi sebanyak 400 sasaran yang target diambil dari lansia sebanyak 100 orang, tenaga pengajar 100 orang, aparatur pelayanan publik serta istansi, masing-masing 100 orang. Hal ini diharapakan bisa mendongkrak dari cakupan pelayanan vaksinasi ini.
Untuk lansia target selesai di Bulan Juni 2021 dan Bulan Agustus vaksinasi dilanjutkan masyarakat umum lainnya. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan serentak di 13 Kabupaten/Kota se-Kalteng.
“Diharapakan dapat 10 hari ini, cakupan kita akan naik seperti yang kita tergetkan”, pungkasnya.

Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kajati Kalteng Iman Wijaya. (WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook