Diharapkan Melalui Akreditasi Puskesmas Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 19 Maret 2019 23:39, Dibaca 312 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo berharap kepada Puskesmas yang sudah diberikan akreditasi dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya puskesmas yang terakreditasi artinya puskesmas dapat dikatakan konsisten dengan melakukan peningkatkan mutu kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata dr. Mul sapaan akrabnya saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media usai mengikuti kegiatan di Pulang Pisau, Selasa (19/3).

(Baca Juga : Wabup Terima Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Kapuas)

Selain itu ia juga menambahkan ada beberapa Puskesmas di Kecamatan dan Desa yang sudah mendapat penilaian dari tim independen artinya bukan dari Kemenkes.

Penilaian tersebut diantaranya Puskesmas Maliku Kecamatan Maliku dapat penilaian berupa bintang tiga, Puskesmas Bawan Kecamatan Banama Tingang mendapat penilaian berupa bintang tiga, Puskesmas Bereng Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir mendapat penilaian bintang satu sama halnya dengan Puskesmas Bukit Rawi mendapat penilaian bintang satu.

Namun diantara beberapa puskesmas tersebut yang mendapat penilaian, Puskesmas Pulang Pisau dapat dikatakan paling paling bagus karena mendapat penilaian berupa bintang empat, semoga yang lainnya tahun ini juga dapat mendapat penilaian dengan penilaian yang lebih bahkan bintang lima, jelas dr. Mul.  

Lanjutnya, Pada intinya melalui Akreditasi saya berharap agar puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam setiap berurusan. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook