Ketua DAD Kalteng Dukung Penuh Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kalteng Tahun 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 13 Maret 2019 17:33, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar Rapat Kerja (Raker) Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kalteng Tahun 2019 dengan tema "Desa menuju Kalteng Berkah", bertempat di Kalawa Conventional Hall, Rabu (13/3).

Turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) H. Agustiar Sabran, S.Ikom, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, PLH Sekretaris Daerah Drs. H. Sapto Nugroho Handono Wareh., MM, Kepala Desa se-Kalteng, OPD terkait serta para tamu undangan.

(Baca Juga : Asisten Ekbang Sri Widanarni Buka Sosialisasi Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2023 tentang DSDAN)

Raker penyelenggaraan Pemerintah Desa se-Kalteng Tahun 2019 diikuti oleh 1.433 peserta dari seluruh Kabupaten se-Kalteng.

Pemerintah desa diharapkan dapat melaksanakan kewenangan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan berazaskan partisipatif dan sinergisitas dengan masyarakat desa. Optimalisasi penggunaan keuangan desa yang dilakukan oleh Pemerintah desa dalam rangka pembangunan desa yang berkelanjutan.

Tidak terjadinya penyelewengan kewenangan oleh Pemerintah Desa dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di masa yang akan datang dan terjalinnya komunikasi antara Kepala Desa, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten dengan aparat penegak hukum/ dan DAD serta Badan Narkotika Nasional Kalteng sebagai mitra Kepala Desa dan Pemerintah Daerah dalam melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan keuangan desa. (ARP/Foto:YDS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook