Komisi C Tinjau Sekolah dan Puskesmas di Katingan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 Maret 2019 08:22, Dibaca 614 kali.


MMCkalteng - Palangka Raya - Komisi C DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengunjungi fasilitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Katingan. Hal ini disampaikan Anggota Komisi C DPRD Kalteng Ina Prayawati, saat dihubungi, Selasa (5/3).

Menurutnya, dalam kunjungan kerja (Kunker) ke dalam daerah kali ini Komisi C mengunjungi beberapa daerah di Kabupaten Katingan. Diantaranya ke Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dan Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei. Di Tumbang Samba Komisi C meninjau SMAN 1 Katingan Tengah untuk melihat langsung kondisi fasilitas pendidikan di daerah ini.

(Baca Juga : Komisi I Agendakan RDP dengan KPU)

“Kita kunjungan ke Tumbang Samba dan Tumbang Manggu,” kata Ina kepada Tabengan, kemarin.

Kemudian di Tumbang Manggu pihaknya melihat berbagai fasilitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di daerah ini.

“Kalau di SMAN 1 mereka minta bantuan ruang kelas untuk Bahasa dan gurunya serta perlunya pelatihan bagi guru-gurunya. Sementara untuk Puskesmas minta bangunan aula dan ruang poli karena selama ini puskesmas sering kebanjiran,” terang legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dijelaskan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pengawasan Komisi C DPRD Kalteng untuk melihat secara langsung fasilitas sekolah serta Puskesmas yang ada di daerah. Sehingga kedepan ada pemerataan fasilitas kepada seluruh sekolah dan Puskesmas yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kita ingin melihat secara langsung bagaimana fasilitas sekolah maupun Puskesmas yang ada di daerah. Kedepan kita harapkan ada peningkatan sehingga ada pemerataan,” pungkas Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook