Komisi B Pantau Realisasi Bantuan Nelayan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 Maret 2019 08:21, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Komisi B DPRD Kalteng berkunjung ke Kabupaten Seruyan, untuk melihat sejauh mana realisasi program bantuan nelayan ke wilayah setempat.

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kalteng Syahrudin Durasid, ada beberapa alasan pihaknya memilih untuk melaksanakan kunker ke Kabupaten Seruyan. Salah satunya yaitu meninjau program yang berkenaan dengan kelautan, di mana saat ini para nelayan sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

(Baca Juga : Hari Ini, Dewan Tetapkan AKD)

“Saat ini kondisi para nelayan bisa terbilang memprihatinkan, terutama dari segi peralatan,” kata Syahrudin, Selasa (5/3).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga mengatakan, sampai saat ini masih banyak nelayan di Seruyan yang belum mengetahui adanya program bantuan dari pemerintah.

Untuk itu, disamping melakukan pertemuan langsung dengan SOPD setempat, pihak Komisi B juga akan mensosialisasikan adanya program bantuan tersebut dengan cara bertemu langsung dengan para nelayan.

Selain itu, sambungnya, para nelayan di Seruyan juga masih perlu pembinaan dari pemerintah setempat. Pasalnya, nelayan di daerah ini  dianggap masih kalah bersaing dengan para nelayan yang berasal dari luar Kalteng khususnya para nelayan dari Pulau Jawa.

“Sebenarnya Kabupaten Seruyan memiliki potensi yang besar di bidang kelautan dan perikanan, namun hal-hal seperti peralatan dan permodalanlah yang membuat para nelayan jadi tersandung. Sehingga banyak nelayan mencoba putar haluan menjadi petani atau berkebun. Di sinilah kita mencoba mendorong agar para nelayan bjsa memanfaatkan program bantuan yang dicanangkan pemerintah,” pungkas mantan Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook