Pemkab Kobar Dukung Peningkatan Sinergitas Bersama TNI dan Polri Atasi Permasalahan Sosial Akibat Covid-19

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Februari 2021 15:05, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus meningkatkan sinergitas bersama TNI dan Polri. Hal ini menjadi salah satu materi pembahasan pertemuan bersama Kapolda Kalteng dan para Bhabinkamtibmas melalui video conference.

Bupati Kobar bersama Dandim 1014/Pbn dan Kapolres Kobar juga tergabung dalam pertemuan dari Aula Satya Haprabu Mapolres Kobar. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (8/2/2021) ini Kapolda Kalteng juga menyampaikan berbagai persoalan dan tindak lanjut penanganan masalah-masalah sosial akibat pandemi Covid-19.

(Baca Juga : Upaya Tingkatkan PAD, Bapenda Kobar Lakukan Pemeriksaan Pajak Hotel)

"Dari desa untuk fokus penanganan Covid-19 dengan protokol kesehatan, serta terus mengingatkan warga agar memiliki kesadaran yang tinggi akan menciptakan ketangguhan dalam skala wilayah yang besar,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan semua aspek harus terus diinisiasi seperti ketahanan pangan dengan menanam kebutuhan sehari-hari, peternakan masyarakat agar mampu bertahan secara ekonomi. Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan jika pemerintah daerah akan terus menjaga sinergitas bersama TNI dan Polri dalam upaya menjaga kondusivitas di Kobar.

“Kita terus bersemangat untuk menciptakan tatanan masyarakat tangguh dimulai dari desa atau kelurahan bersinergi bergotong royong semua pemangku kebijakan daerah dengan demikian pengembalian kembali keadaan normal seperti sedia kala mampu kita ciptakan,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menambahkan jika Pemkab Kobar bersama TNI dan Polri terus menerus mencari dan menindaklanjuti berbagai persoalan yang timbul akibat pendemi Covid-19. “Pada kesempatan ini mari kita jangan jenuh dan terus berada di garis depan mengutamakan kepentingan masyarakat," lanjutnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook