Komisi B Rapat Kerja dengan SOPD

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 05 Maret 2019 08:18, Dibaca 374 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Dalam upaya memantapkan kinerja ke depan, jajaran Komisi B DPRD Kalteng menggelar rapat kerja dengan SOPD yang merupakan mitra kerja bersama, belum lama ini.

Rapat kerja ini dipimpin Wakil Ketua Komisi B HM Asera dan diikuti anggota dewan lainnya serta jajaran lingkup Pemprov.

(Baca Juga : Pimpinan dan Sekretaris Dewan Perkuat Sinergitas)

“Kita berkoordinasi bersama agar apapun persoalan yang ada di lapangan, bisa dituntaskan bersama antara SOPD mitra kerja dan Komisi B,” ujar Asera, di ruang rapat komisi.

Tujuan koordinasi, lanjutnya, sebagai arahan bagi setiap unsur agar melaksanakan tupoksinya sesuai aturan. “Artinya tidak menyimpang dari apa yang dirapatkan bersama ataupun hal lain, yang membuat program kerja tidak berjalan dengan baik,” katanya.

Legislator dari PKB tersebut juga berpesan dalam menjalankan kinerja, jajaran eksekutif juga mesti melihat rambu-rambu yang ada. Apalagi hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan anggaran, ataupun pengelolaan keuangan.

Selain itu dirinya juga menegaskan, rapat kerja itu juga menyinkronisasikan anggaran dengan program kerja, yang sudah direncanakan bersama. “Misalnya menyesuaikan antara program dan anggarannya apakah cocok/seimbang atau malah tidak selaras. Itu juga yang kita lakukan dalam koordinasi tersebut,” ujar pria murah senyum itu.

Asera juga menjelaskan pelaksanaan program kerja SOPD yang bermitra dengan DPRD Provinsi, juga mesti mengikuti aturan dan norma-norma hukum yang berlaku.  

“Jangan sampai ada hal-hal yang berkaitan dengan permainan atau penyimpangan negatif. Apalagi saat ini kinerja aparatur negara, legislator, atau unsur manapun menjadi pengawasan dari otoritas yang berwenang,” tambahnya.

Selain itu ke depan, pihaknya juga akan memperketat pengawasan di lapangan. seperti pertambangan, perkebunan, kehutanan, ekonomi, dan lainnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook