Bupati Serahkan Bonus Atlet Berprestasi

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 17 Februari 2019 16:25, Dibaca 318 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka mengapresiasi perjuangan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kontingen Kabupaten Kapuas Tahun 2018 yang berhasil mendapatkan medali di Muara Teweh beberapa waktu yang lalu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H. M Nafiah Ibnor bersama dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas mengadakan kegiatan Gebyar Apresiasi Prestasi Atlet Kabupaten Kapuas Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (17/2/2019) pagi, bertempat di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memperoleh medali, ia juga menyemangati kepada para atlet untuk terus berlatih dengan rajin dan semangat sehingga atlet Kabupaten Kapuas dapat memperoleh prestasi membanggakan. Lanjutnya ia menyampaikan rasa bangganya kepada para pelatih dan ketua cabang olahraga yang begitu luar biasa membina para atlet.

(Baca Juga : FKP, JAWARA YOUTH FUTSAL CUP TAHUN 2017)

Kemudian Ben Brahim menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya menepati janjinya  kepada para atlet berprestasi untuk memberikan bonus. Ben mengungkapkan rasa bangganya atas kemajuan Kabupaten Kapuas dibidang olahraga. "Saya harapkan kepada seluruh atlet agar tetap berprestasi dan menunjukkan yang terbaik dibidang olahraga demi membanggakan Kabupaten Kapuas, berlatihlah dengan semangat semuanya," ungkapnya.

Lanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan akan membangun sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Kapuas sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu H. Saferaniansyah selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Kapuas dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui KONI Kabupaten Kapuas sebagai upaya meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet serta pelatih olahraga dan juga meningkatkan minat dan bakat masyarakat di bidang keolahragaan.

Selain itu, ia juga menyampaikan jumlah cabang olahraga yang ikut dipertandingkan sebanyak 19 cabang dengan kontingen seluruhnya berjumlah 271 orang. Kabupaten Kapuas berhasil memperoleh medali sebanyak  57 dengan rincian 13 medali emas, 16 medali perak dan 28 medali perunggu.

Terkait atlet yang mendapatkan prestasi paling banyak adalah dari cabor perserosi atau sepatu roda dan dinyatakan sebagai juara umum. Bonus terbesar diperoleh atas nama Robby Prawira Dhirja dari cabor sepatu roda yaitu sebesar 30 juta.

H. Saferaniansyah mengharapkan kepada pemangku olahraga Kabupaten Kapuas untuk terus bersinergi meningkatkan prestasi atlet pada event yang akan datang.

Ketua pelaksana kegiatan yaitu H. Misdan Husaini dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah memberikan perhatian yang sangat besar pada kegiatan olahraga.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas, pengurus Cabang olahraga di Kabupaten Kapuas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan dimeriahkan dengan kehadiran puluhan ribu masyarakat.

Selain penyerahan bonus kepada atlet berprestasi, kegiatan itu juga dirangkai dengan senam bersama dilanjutkan dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 2 buah sepeda motor. (hmskmf)

 

 

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook