Petinju Kapuas Sumbang Dua Emas Satu Perak

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 23 Oktober 2018 16:45, Dibaca 350 kali.


MMCKalteng - Tiga petinju Kabupaten Kapuas Bernardinus Wagiu kelas 49 kg dan Fauzan kelas 60 kg berhasil menyumbangkan masing-masing satu emas serta petinju Masrani kelas 52 Kg berhasil mendapatkan medali perak di Ring tinju Komplek Stadion Swakarya Muara Teweh Kabupaten Barito Utara selasa (23/10) sore. Dalam pertarungan ketiganya saling jual beli pukulan demi meraih kemenangan pada partai final cabang olahraga tinju.

Bernadinus Wagiu yang menghadapi lawan petinju Dubir asal Katingan berhasil memenangkan pertarungan setelah melakoni tiga ronde pertarungan dengan sangat sengit pada partai final kelas 49 kg. Walaupun mendapat beberapa pukulan namun tak membuat Bernadinus Wagiu buyar, berkat teknik yang bagus dan pukulan-pukulan yang telak pada muka musuh maka dengan hasil tersebut pertandingan berhasil dimenangkan oleh petinju Kabupaten Kapuas Bernardinus Wagiu. Dilanjutkan malam hari pada partai lain petinju Kapuas atas nama Fauzan kelas 60 Kg juga berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan petinju Randi Setiawa yang juga berasal dari Katingan, pada kelas 60 Kg itu petinju Kapuas Fauzan bertarung dengan sangat gigih demi meraih prestasi pada PORPROV XI, atas kegigihannya ia berhasil membawa pulang medali emas setelah menyelesaikan pertarungan selama tiga ronde penuh.

(Baca Juga : Kalteng Putra Kalahkan Persebaya 0-1)

Pada partai lain Masrani kelas 52 Kg hanya bisa mendapatkan perak setelah menelan kekalahan saat melawan petinju asal Palangka Raya Antonius Dupa Kila. Sejak ronde pertama Masrani yang juga berprofesi sebagai pekerja bangunan tersebut memang selalu mendapatkan tekanan dari lawannya yang juga memiliki teknik bertarung yang sangat bagus hingga mampu mengungguli petinju asal Kapuas yang pada malam itu telah menunjukkan performa yang sudah cukup bagus, namun akibat banyaknya pukulan yang masuk petinju Kapuas harus puas dengan hanya memperoleh medali perak.

Rommy Adam selaku Ketua Kontingen merasa puas atas prestasi yang dicapai oleh para petinju yang mampu mempersembahkan dua emas dan satu perak pada PORPROV XI kali ini, ia juga mengatakan bahwa dengan hasil ini ia yakin bahwa petinju Kapuas. Nantinya akan terus mampu beprestasi pada pertandingan lainnya dan ia berharap prestasi ini akan terus dapat di raih demi Kabupaten Kapuas yang kami cintai.(hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook