Kalteng Putra Singkirkan Persija Jakarta Lewat Drama Adu Penalti

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 28 Maret 2019 19:20, Dibaca 666 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pertandingan perempat final Piala Presiden mempertemukan Kalteng Putra FC dengan Persija Jakarta, pertandingan berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/3/2019).

Babak pertama berlangsung seru, kedua tim saling menyerang, namun hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada satu gol pun yang tercipta.

(Baca Juga : Tim Sepak Bola SSB Persekab Kapuas Ikuti Piala Menpora U-12)

Kalteng Putra berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56, berawal dari sepak pojok, Patrich Wanggai berhasil menjebloskan bola ke gawang Persija Jakarta dan mengubah skor menjadi 1-0. 

Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat tendangan Bruno Mator, skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-89, Dadang Apridianto menerima kartu merah karena menggangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai dada dari pemain Persija Ismed Sofyan, Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain.

Kedua tim tidak menurunkan tempo permainan, jual beli serangan terus terjadi hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir.

Sesuai regulasi dari PSSI, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa melalui tambahan waktu terlebih dahulu.

Ismed sofyan sebagai eksekutor pertama Persija berhasil melaksanakan tugasnya, dilanjutkan dengan gagalnya eksekutor pertama kalteng Putra, skor penalti 1-0 untuk keunggulan Persija.

Skor berubah menjadi 1-1 saat Fitra Ridwan gagal melaksanakan tugasnya diikuti oleh keberhasilan eksekutor dari Kalteng Putra.

Penendang penalti ke-3 dari kedua tim berhasil menjebol gawang dan merubah skor menjadi imbang 2-2.

Ironisnya pencetak gol pertama Persija, Bruno Matos gagal mengeksekusi tendangan penalti diikuti oleh keberhasilan eksekutor dari Kalteng Putra, skor berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan Kalteng Putra.

Ryuji utomo berhasil mengeksekusi tendangan penalti untuk Persija Jakarta dan mengubah skor menjadi 3-3. 

Suasana semakin tegang saat eksekutor terakhir dari Kalteng Putra memasuki kotak penalti, Diogo Campos sukses mengecoh Shahar penjaga gawang Persija dan memastikan kemenangan untuk Kalteng Putra dengan skor akhir penalti 4-3.

Dengan hasil ini Kalteng Putra lolos ke Semi Final Piala Presiden tahun 2019 dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan Bhayangkara FC dan Arema FC yang baru akan bertanding pada babak 8 besar pada hari Sabtu, (30/3). (ARP/Foto:ARP)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook