Keberadaan Transportasi Online Sebagai Peluang Kerja Sektor Informal

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Februari 2019 08:46, Dibaca 25 kali.


MMCKalteng – Keberadaan transportasi online di Kota Palangka Raya diharapkan sebagai peluang kerja sektor informal, hal ini disampaikan Mulawarman, Head Manager Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Gojek Indonesia dalam sambutannya pada acara kopdar merchant go food Palangka Raya yang dilaksanakan di mie yamin kriwil, jalan Diponegoro no. 07, Kamis ( 14/02/2019)

Lebih lanjut sebagai perusahaan transportasi roda dua yang hadir pada tahun 2018 yang lalu, ojek online tumbuh menjadi on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan layanan lengkap. Mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layanan antar makanan dan berbagai layanan on-demand lainnya sudah cukup dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Palangka Raya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Kembali Raih Peringkat Kedua Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022 )

Disamping itu pula dengan hadirnya keberadaan ojek online ini juga dapat memberikan manfaat dan peluang dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Palangka Raya dengan menyediakan layanan informasi terhadap produk-produk mitra ojek online Palangka Raya, tambahnya.

Visi misi Gojek sendiri adalah ingin meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal yang memang sulit mendapatkan kesempatan untuk bekerja di suatu instansi, dan juga usaha mikro yang berada di suatu kota.

Pada kegiatan ini hadir pula Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya, Pelaku UMKM, awak media cetak dan elektronik, pada kegiatan ini juga diberikan pelatihan kepada mitra transport online dan pelaku UMKM selama 1 (satu) hari bagaimana menggunakan layanan yang terdapat di aplikasi Gojek.

Kami berharap dengan diadakanya kegiatan Kopdar merchat go food bisa memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada mitra transport online sehingga dapat memperbesar volume transaksi mereka dan dapat mengembangkan usaha UMKM di Kota Palangka Raya, tutupnya (MC. Isen Mulang).

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook