Sebanyak 88 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 13 Februari 2019 11:05, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng– Sebanyak 88 peserta dari wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengikuti pelatihan kewirausahaan tata rias yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Dinas Transmigrasi, Tenaga kerja, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Gumas.

Kegiatan yang banyak diikuti oleh kaum perempuan tersebut, dilaksanakan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (12/2/2019). Tampak hadir Ketua Komisi D DPRD Kalteng, HM Rizal, Anggota DPRD Gumas Pdt. Rayaniatie Djangkan.

(Baca Juga : Program Inovasi Desa Meningkatkan Kapasitas Dan Kualitas Pelayanan)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, dalam sambutannya yang disampaikan melalui Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga kerja, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Gumas, Letus Guntur mengatakan Pelatihan kewirausahaan, merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran. Apalagi, tingkat pengangguran di Kabupaten Gumas pada  tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini, kami baru dapat melaksanakan dua kegiatan di Kabupaten Gunung Mas dan Katingan. Mengingat, anggaran yang terbatas untuk tahun ini,” katanya. Ia pun mengharapkan, peserta latihan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga, nantinya dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha walaupun dalam skala kecil,” tambahnya.

(Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook